Saturday 6 April 2013

INSTALLASI WINDOWS 8 PADA VIRTUAL BOX


Jika sudah bosan dengan windws xp atau windows seven pada virtual box mu, coba gunakan cara berikut ini untuk instalasi windows 8 pada virtual box!

Buka virtual box – mu dan klik new
Berinama virtual mesin yang baru, kali ini saya memberinya nama Windows 8, pilih type yang digunakan, yaitu Microsoft Windows, dan pilih juga versinya, Windows 8. Klik next!

Pilih besarnya memori yang akan kamu gunakan pada windows 8 – mu nanti, besar yang dianjurkan adalah 1024Mb. Klik next!

Langkah selanjutnya adalah membuat hard drive, atau jika anda sudah pernah membuatnya, dapat memilih Use an existing virtual hard drive file, ataupun anda dapat tidak menambahkan hard drive. Jika anda menghendaki untuk membuat hard drive baru,  klik create!

Nah, disini anda akan diminta untuk memilih jenis dari hard drive yang akan anda buat, kali ini saya memilih VDI (VirtualBox Disk Image), klik next!


Seperti pada artikel sebelumnya, disini kita menentukan sifat dari hard drive yang telah kita buat tadi. Apakah sifatnya dynamic yang artinya dapat berubah dengan kebutuhan atau fixed size, yaitu tetap ukurannya. Klik next!


Berinama hard drive yang telah dibuat dan pilih lokasi penyimpanannya, serta tentukan besarnya hard drive yang dikehendaki. Klik Create!


Nah, Virtual Mesin Windows sudah jadi, namun belum bisa digunakan.Kita perlu untuk menginstalasi terlebih dahulu.Berikut caranya.
Pilih virtual Mesin windows 8 yang baru saja kita buat.Lalu klik start.

Masukan CD ISO Windows 8 pada bagian ini, klik start.

Pilih bahasa yang akan digunakan nantinya pada pengoprasian windows 8, disarankan menggunakan bahasa yang familiar dengan anda. Klik next!


Untuk mengistall Windows 8. kik Install now

Pilih type dari operating systemnya. Kali ini say memilih Windows 8 Enterprise x64

Setlah itu, anda diharuskan nuntuk menyetujui peraturan dari windows 8. Beri tanda centang pada kotak kecil, lalu klik next

Lalu pilih type install, apakah install windows saja atau install windows  beserta file dan aplikasi. Kali ini saya memilih Upgrade


Pilih tempat untk menginstall windows, klik next

Prosess installasi telah berlangsung, tunggu hingga selesai

Setelah selesai anda akan diharuskan untuk memilih warna yang anda suka dan member nama PC anda

Lalu masukkan alamat email anda pada bagian ini, KLIK NEXT

MAKA ANDA AKAN DIARAHKAN KE MICROSSOFT ACCOUNT ANDA..

DAN... TARAAAA! WINDOWS 8 SIAP DIGUNAKAN

No comments:

Post a Comment